Gambar Lamborghini Diverso Hypercar - Siapa yang tak kenal dengan desain mobil-mobil terhebat yang lahir dari dapur sang 'Banteng' Italia, Automobili Lamborghini S.P.A. Tunggangan karya Lambo saat ini diakui sebagai beberapa di antara mahakarya paling menakjubkan yang beredar di jalanan.
Lamborghini Diverso, Sang Hypercar Berdesain Sangar
Namun di sela pertarungan tunggangan terhebat sejagat, para rival Lamborghini mulai dari McLaren P1, Ferrari LaFerrari, Porsche 918 Spyder hingga Koenigsegg dan Bugatti, cuma Lamborghini yang hingga saat ini enggan menelurkan kendaraan dengan label 'hypercar'.

Mengetahui hal itu, desainer dari Car Tavern mengambil inisiatif dan menciptakan sebuah konsep desain Lamborghini berwajah sangar yang diberi label dengan nama Lamborghini Diverso.

Tak sembarangan tentunya, Lamborghini Diverso dirancang sedemikian rupa dengan mengombinasikan racikan dasar sejumlah model Lambo paling radikal seperti Veneno dan Egoista. Hasilnya, pada kulit luar terlihat eye-catching berhiaskan lekukan-lekukan tajam yang dipadukan dengan desain headlights ala Lamborghini Veneno.
Sementara sektor buritan menyemburkan kesan yang tak kalah radikal dengan pengadopsian rear grille beraroma Veneno, quad tail-pipes, poros roda yang dibuat mengotak hingga desain rear spoiler nan tajam menampilkan kesan eksentrik dan ilusi seolah ia akan melaju secepat pesawat jet.

Tentu untuk sebuah tunggangan dengan gelar 'hypercar' penampakan eksterior yang 'gila' saja takkan cukup. Diperlukan kekuatan laju serta kemampuan bermanuver yang mumpuni sebelum ia berhak memasuki dunia di atas kelas supercar.

Menurut laman resmi Car Tavern, Lamborghini Diverso diimajinasikan memakai sistem hybrid dengan gabungan mesin V12 6,5 liter dan 4 unit in-wheel electric motors yang siap menghasilkan tenaga maksimum sebesar 990 tenaga kuda dan torsi puncak hingga 688,7 Nm.

Dengan demikian secara teori Lamborghini Diverso memiliki akselerasi 0-100 km/jam dalam 2.4 detik dan top speed-nya mencapai angka 422 km/jam. Tentu mobil sehebat ini dibanderol tak murah dan butuh perjuangan membawanya pulang ke garasi tercinta.